Nomor Penting Urbana Place

Bagi Bapak-Bapak, Ibu-Ibu yang membutuhkan refill gas, refill galon air aqua, service AC, service mobil, renov atau perbaikan bangunan dll, bisa hubungi nomor dibawah ya, mohon kiranya memberi feedback jika ada nomor yang sudah tidak aktif, peran serta bapak ibu untuk memaintain list ini sangat diharapkan. Data update 02 Sep 2021 NO NAMA / PERUSAHAAN BIDANG JASA NOMOR TELPON 1 Pos Satpam Urbana 1 Security ‎02129318022 2 Amir Ponank Teknisi Service (dkt RSIA Cinta Kasih) AC, Pompa Air, Mesin Cuci, Freezer, Kulkas, Dispenser 081282051101 3 Agung (Bengkel Dekat Eyang Agung/ RT Salih) Bengkel Las, Railing, Tangga Putar, Teralis, Pagar, Besi Tempat Sampah 081311545110 4 Soleh Mekanik Bengkel mobil (on call) 083871456687 5 Bopi Bengkel Bengkel mobil (on call) 085697013843 6 Randy, petugas bengkel yg di prapatan duren Bengkel mobil panggilan 083875565220 7 Gun Garage Bengkel mobil panggilan 081387161234 8 Iyus Bengkel Jl Merpati Bengkel mobil panggilan 082114491593 9 Call Centre 24 jam PT Toy...

Pemasangan CCTV Wireless EZVIS C8C OUTDOOR IP65 FULLHD 1080p

Proyek CCTV Urbana Place yang dimulai dari bulan Juni 2022 (tahap konsep)

Mulai tahap konsep, awal mula terdapat 2 konsep, 

-tipe kabel FO

-wireless


Kabel FO

Kelebihan Kabel FO

1. Koneksi lebih terjamin karena semua sistem terhubung melalui kabel fisik

2. Tidak banyak terpengaruh cuaca

3. Sedikit lebih murah dari wireless

Kekurangan Kabel FO

1. Kabel harus ada galian di area fasum di tiap depan rumah warga

2. Cukup sulit maintenance apabila ada putus di tengah

3. Bila ada pekerjaan sipil, bisa saja kabel ter-garuk atau tercangkul

4. Ada kemungkinan warga tidak mau fasum di depan rumahnya di bongkar (walaupun itu tanah fasum, tetapi sudah di bangun atau di keramik)


Wireless

Kelebihan Wireless

1. Tidak ada tarik kabel galian

2. Kemudahan perawatan karena unit seluruhnya bisa di akses fisiknya

3. Lebih rapih ringkas, tidak ada kabel kemana-mana

Kekurangan Wireless

1.. Sedikit lebih mahal dari tipe kabel FO

2. Ada pengaruh cuaca di koneksi

3. Setup awal sulit dan butuh tower untuk repeater agar tidak terhalang rumah warga atau pohon


Setelah diskusi panjang, terpilih lah tipe wireless agar warga semua nyaman, tidak ada galian didepan rumah nya.



Kamera adalah EZVIS C8C 1080 FULL HD IP65, bisa remote pan tilt (dapat berputar 360 derajat)

https://www.ezviz.com/id/product/c8c/30225

Repeater point to point, bisa s.d 5kilometer
https://www.tp-link.com/id/business-networking/outdoor-radio/cpe210/



Router TP Link WR 941 HP







Juli 2022

Dibuka penawaran ke beberapa VENDOR, dipilih VENDOR berdasarkan pengalaman dan harga.


Agustus 2022

PO di award ke PT.OK Klin Indonesia

Eksekusi dilakukan

Titik-titik lokasi di tentukan

pemasangan titik sumber listrik dari lampu PJU





Agustus 2022, troubleshoot dan brainstorming desain bersama team





September 2022, proses serah terima peralatan yang akan dipasang


Masih di bulan September, pemasangan unit CCTV dan repeater di area RUKO

Memulai pemasangan fisik repeater dan CCTV didalam komplek





Oktober 2022
Di perjalanan di butuhkan tambahan 2 tiang tower repeater

dibuat desain dengan guide wire yang memberikan kekuatan tapi tetap ringkas dan enteng, serta efisien secara biaya.



Ada 2 lokasi tower di FC dan di atas posko gate depan Urbana Place





November 2022

Penambahan televisi agar dapat langsung menyiarkan secara live 12 buah kamera di seluruh penjuru urbana, baik di area perumahan dan RUKO




Proyek rampung



Gambar cctv jernih, baik siang atapun malam.
Semua biaya adalah hasil dari koleksi piutang IPL warga yang tertunda ditambah dengan IPL berjalan, tidak ada pungutan sumbangan.

Biaya proyek 60an jt, detail akan disampaikan saat laporan pertanggung jawaban akhir periode kepengurusan. Tapi apabila ada warga yang ingin tahu detail dipersilahkan untuk kontak pengurus.

Mari membayar IPL untuk kenyamanan kita bersama.

25 Januari 2023
Proyek ekspansi
pemanfaatan CCTV lama yg sebagian sudah rusak.
Setelah recheck, DVR dan 4 CCTV lama masih bisa dipakai, walau DVR dari 6 line, line 1 dan 3 error, tapi line lain bisa dipakai.
Harddisk harus beli baru.

CCTV lama masih coaxial yang harus tarik kabel ke tiap penjuru kamera, untuk menghindari pekerjaan sipil (gali tanah) yang besar maka 4 CCTV ini di pasang di area FC, untuk menjaga FASUM FC dan ruang penyimpanan.

Untuk 4 cctv tambahan ini karena berhemat budget belum di belikan TV untuk output langsung, jadi utk melihat hanya bisa melalui app (HIK Vision) di handphone saja.

Sangat memungkinkan untuk ekspansi lagi dengan pembelian TV yg bisa di pasang di FC, beserta mouse untuk kontrol operator.














FAQ

Q : Device offline di app HIK vision atau di monitor utama gate depan

Mode of error, video playing fail dan offline
A : cek apakah CCTV dan repeater ada sumber listrik, pastikan menyala dengan cara cek langsung fisik unit, ada lampu indikasi atau semacam nya



Q : Video Playing failed error code 246106 (lihat gambar diatas)
A : masalah di kecepatan internet device anda, refresh saja dengan sabar sampai gambar LIVE muncul, atau coba double klik supaya cuma 1 stream live saja (mengurangi beban internet anda)



Q : Network Unreachable atau Getting Sub-stream exception di monitor utama depan
A : Hanya masalah kualitas jaringan, biasa dipengaruhi cuaca, terutama jika hujan, sinyal wifi terganggu oleh air dan kelembapan, bisa di tunggu saja sampai gambar muncul

Q : Decoding is not supported for the current encoding format 

A : jika setelah ditunggu beberapa menit gambar tidak tertampil bisa reset kamera dengan cara melepas power atau soft reset dari app HIK Vision


Q : Apakah jika kamera tidak ada tampilan berarti tidak ada rekaman? 
A : Tidak, rekaman tetap ada, bisa di replay di NVR di pos security dan layer of protection lain nya adalah tiap kamera dilengkapi internal micro sd yang selalu merekam dan menimpa jika penuh


Q : Kenapa tampilan di tv dan di APP HIK VISION di handphone terkadang berbeda?
A : Hal ini dipengaruhi oleh ; kecepatan jaringan, kecepatan device/hape/NVR, prioritas akses jika di akses banyak device


Q : Apa perawatan yang harus dilakukan? / Device selalu blank (getting substream) berhari-hari
A : lihat jalur repeater, anggap ada garis yang melintang dari satu repeater ke repeater lain, jika terhalang dahan segera potong dahan tersebut.

Q : Setiap sore atau siang banyak blank di monitor di pos?
A : Sinyal wifi sangat di pengaruhi cuaca, temperatur dan kelembapan, saat terbaik biasanya malam hari CCTV mayoritas akan tertampil di monitor utama gate pos security, dan malam adalah saat yang paling dibutuhkan CCTV untuk menyala, membantu security monitoring area.
Saat siang, warga kebanyakan beraktifitas jadi bisa saling pantau, jika ada yang mencurigakan segera telpon pos security depan, (JANGAN WHATSAPP CHAT) agar fast respon di nomor +622129318022 karena kecepatan atau golden time menentukan hasil akhir suatu tindakan emergency

Q : Apakah CCTV menjamin keamanan area kita?
A : CCTV bukan merupakan alat pencegahan , tapi lebih mengarah ke remedi atau tindakan setelah kejadian, mari sama-sama jaga lingkungan kita dengan tegur sapa, kenal dengan tetangga, jadi bisa cepat melapor bila ada hal-hal mencurigakan ke pos security depan.

Q : Apakah saya bisa lihat rekaman bila dibutuhkan?
A : Bisa, CCTV merupakan fasilitas umum, anda bisa request secara formal ke SMURP paguyuban

Q : Kenapa tertampil di TV pos satpam no input atau no display atau blank total?
A : Cek input, bisa menggunakan remote TV, pilih HDMI 1 atau 2 yang jadi input dari NVR, lakukan sampai gambar tertampil

Komentar